Sunday, March 29, 2020

Ulang Tahun Neng di Masa Pandemi Corona

Sudah 2 - 3 minggu ini di tengah hiruk pikuk berita Corona. Ada hal menarik yang ingin dituliskan kejadiannya terjadi 3 hari setelah pulang kerja dari sekolah saya membeli makanan untuk bekal makan malam. Ketika ibu pemilik warung sedang menyiapkan makanan ternyata anak perempuan kecil ibu pemilik warung (saya sebut neng) berulang tahun. 
Neng merayakan ulang tahunnya dengan sederhana disaksikan orang tua dan kakak-kakaknya, ibu si neng kemudian memotong-motong kue ulang tahun menjadi beberapa bagian setelah ayah dan kakak-kakaknya memakan kue ulang tahun kemudian sang ibu menyuruh neng memberikan potongan kue ulang tahun untuk dibagikan ke tetangga di sekitar rumahnya ( yang masih ada hubungan sanak kerabat ). Neng dengan bahagia dan cerianya membagikan kue ulang tahunnya itu sambil berkata " Hari ini aku Ulang Tahun" tanpa merasa lelah dan mengeluh neng bolak-balik membagikan kue ulang tahunnya mungkin ada 4 - 5 kali balikan. 
Keceriaan, kepeduliaan, kepolosan dan ketulusan neng dalam berbagi kue ulang tahun sungguh membuat saya kagum dan salut karena belum tentu anak lain mau melakukan seperti itu.
Neng memberikan sesuatu yang berharga bagi orang kerabatnya disekitarnya di hari ulang tahunnya walaupun terkesan kecil dan sederhana hanya sepotong kue tapi menurut saya besar maknanya. 
Semoga masih banyak anak-anak lain seperti neng yang punya jiwa peduli, perhatian, polos, murah hati terhadap orang dan lingkungan sekitarnya.

No comments:

Post a Comment